Thursday, April 19, 2012

Saling Mengasihi

1 Petrus 4:8, 12 Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Alasan Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa manusia pun adalah karena Ia mengasihi kita. " Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yg tunggal sehingga setiap org yg org yg percaya tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal". Itulah sebabnya di ayat ini dikatakan bahwa kasih menutupi banyak sekali dosa.

Tuhan menghendaki agar kita sungguh2 mengasihi satu sama lain. Banyak permasalahan yg timbul dalam hubungan antar manusia adalah karena kurangnya kasih. Contohnya, pertengkaran antar saudara atau teman. Jika saja kita mau saling mengalah pasti tidak akan sampai ribut. Kalau kita ribut dgn orang berarti kita sudah kehilangan damai sejahtera dan melanggar perintah Tuhan. Apalagi kalau sampai tuntut menuntut di pengadilan. Contoh lain adalah saat kita melihat orang lain sukses. Kalau kita memiliki kasih terhadap org tersebut, pasti kita malah akan mendukungnya agar semakin berhasil, bukan malah iri apalagi sampai memfitnah.

No comments:

Post a Comment