Thursday, April 19, 2012

Iman dan Kerendahan Hati

Yohanes 7:3-5 Maka kata saudara-saudara Yesus kepada-Nya: "Berangkatlah dari sini dan pergi ke Yudea, supaya murid-murid-Mu juga melihat perbuatan-perbuatan yang Engkau lakukan.
Sebab tidak seorangpun berbuat sesuatu di tempat tersembunyi, jika ia mau diakui di muka umum. Jikalau Engkau berbuat hal-hal yang demikian, tampakkanlah diri-Mu kepada dunia."
Sebab saudara-saudara-Nya sendiripun tidak percaya kepada-Nya.

Ada 2 sikap saudara2 Yesus yg tercermin dlm ayat ini :

1. Tidak percaya sebelum melihat

Kita pun seringkali tanpa sadar bersikap demikian. Kita meminta Tuhan tunjukkan bukti dulu baru kita mau percaya. Hal2 ini harus kita hindari. Ibrani 11:1 berkata bahwa iman adalah dasar dr segala sesuatu yg kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yg tidak kita lihat. Jadi kalau kita mau lihat bukti dulu baru percaya, itu namanya tidak memiliki iman, dan Ibr11:6a berkata bahwa tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah.

2. Sombong, ingin dikenal dunia

Mungkin terkadang tanpa kita sadar kita pernah meminta Tuhan melakukan mujizat2 dlm hidup kita agar kita bisa dikenal orang. Di jaman ini orang berlomba2 tampil agar dikenal dunia. Waspadalah karena keangkuhan hidup merupakan jerat bagi kita. Firman Tuhan berkata dunia ini sedang lenyap dgn segala keinginannya. Karena itu tidak perlu kita berusaha terkenal, biarlah Kristus yg semakin dikenal orang. Mujizat , berkat, karunia dan segala karya Tuhan yg terjadi dlm hidup kita jangan digunakan untuk popularitas pribadi, melainkan untuk membawa banyak orang dtg kepada Yesus.

No comments:

Post a Comment