Wednesday, April 18, 2012

Bekerja dan Menjadi Berkat

2 Tesalonika 3:7-8 Sebab kamu sendiri tahu, bagaimana kamu harus mengikuti teladan kami, karena kami tidak lalai bekerja di antara kamu,dan tidak makan roti orang dengan percuma, tetapi kami berusaha dan berjerih payah siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapapun di antara kamu.

Lewat pesan Paulus ini, Tuhan mengingatkan kita, terutama para pelayan Tuhan, agar rajin bekerja shg mampu mencukupi kebutuhan sendiri dan bahkan mampu memberkati tubuh Kristus di tempat kita melayani. Banyak anak Tuhan yg karena alasan pelayanan malah melalaikan pekerjaan/ tugasnya sehari2 shg mjd batu sandungan buat atasannya di kantor atau org lain. Sebentar2 izin bolos karena urusan pelayanan. ..

Atau sebaliknya krn mereka tdk punya pekerjaan tetap dan hanya mengandalkan hidup dari PK, akhirnya mjd tidak tulus dalam melayani. Hitung2an.... Saat diajak membawa persembahan untuk rumah Tuhan malah bersungut2, krn untuk kebutuhan sendiri saja tidak cukup.

Ini adalah kebiasaan yg salah dan berbahaya. Justru karena kita adl pelayan2 Tuhan, maka Tuhan akan memberkati kita lebih dr org2 lain agar kita mampu memberkati tubuh Kristus. Seperti wkt Musa mendirikan Kemah Suci, setiap org Israel tergerak hatinya untuk membawa persembahan guna keperluan pembangunan. Begitu banyaknya, sampai2 Musa mencegah mereka membawa persembahan lagi. Darimana bgs Israel mendapat harta begitu banyak untuk dipersembahkan? Bukankah mereka dahulunya adl budak ?

Saat Tuhan membebaskan mereka dr Mesir, Tuhan membuat bgs Mesir bermurah hati shg memberikan emas dan perak begitu banyak kpd mereka. Heleluyah ! Tuhan bukan saja membebaskan mereka, tp juga membuat bgs Mesir membayar hutang2 mereka thd bgs Israel yg telah mjd budak mereka selama ratusan tahun. Dan dgn harta inilah bgs Israel dipimpin Musa mampu mendirikan Kemah Suci yg megah dan luar biasa.

No comments:

Post a Comment