Thursday, April 19, 2012

Kerendahan Hati

Yakobus 1:9-10 Baiklah saudara yang berada dalam keadaan yang rendah bermegah karena kedudukannya yang tinggi, dan orang kaya karena kedudukannya yang rendah sebab ia akan lenyap seperti bunga rumput.

Ayat ini berbicara 2 hal :
1. jangan memandang kekuatan kita sendiri, melainkan pandang Yesus. Jika saat ini kita seolah berada dalam keadaan rendah di mata dunia, jgn putus asa dan minder. Kita adalah lebih dari pemenang sebab Yesus sendiri yg telah berperang atas setiap musuh2 kita dan Ia telah menang. KemenanganNya adlaah milik kita juga. Sebaliknya, jika kita saat ini seolah sedang berada di puncak, jangan sombong, karena sesungguhnya semuanya itu berasal dari Tuhan.

2. Jangan membeda2kan orang karena di mata Tuhan semua memiliki kedudukan yg sama. Jangan meremehkan yg satu dan menyanjung yg lain. Semua kesuksesan, kekayan, keberhasilan adalah dari Tuhan. Jika ada orang yg kelihatan gagal dalam hidupnya, asal dia mau percaya dan mendengarkan tuntunan Tuhan, dalam sekejap saja ia bisa diangkat dan dipromosikan Tuhan . Begitu juga kalau orang yg kelihatan sukses dalam hidupnya, namun mengandalkan kekuatan sendiri, dalam sekejap saja semua yg dibanggakannya itu bisa lenyap.

No comments:

Post a Comment