Wednesday, April 18, 2012

Kasih pada Sesama

2 Yohanes 1:1-3 Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran, oleh karena kebenaran yang tetap di dalam kita dan yang akan menyertai kita sampai selama-lamanya. Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.


Ayat ini memperlihatkan kpd kita bgmn sikap Yohanes & murid2 Yesus thd Maria & saudara2 Yesus, yaitu mengasihi mereka dgn tulus, semata2 karena mereka tahu bhw inilah yg Yesus kehendaki. Kita pun sbg murid Yesus di jaman ini harus mengasihi sesama kita, tidak pilih2, walaupun mungkin itu adl org yg tdk kita kenal, atau bahkan yg bersikap buruk pd kita. Kita mengasihi mereka krn Yesus yg diam dlm kita mengasihi mereka.

Ayat ini juga menyatakan bhw kebenaran, yaitu Yesus sendiri ada di dalam kita. Jd, apapun yg kita lakukan, lakukan di dalam nama Yesus, maka rahmat & anugrah Tuhan yg selalu menyertai kita akan memelihara kita dlm damai sejahtera, dan akan membuat kita berhasil.

No comments:

Post a Comment