Thursday, April 19, 2012

Memandang kepada Yesus

Ibrani 3:1-2 Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus, yang setia kepada Dia yang telah menetapkan-Nya, sebagaimana Musa pun setia dalam segenap rumah-Nya.

Apakah panggilan Tuhan atas kita saat ini? pernahkah kita kadang merasa lelah dan tidak sanggup? ayat ini mengingatkan kita untuk terus memandang kepada Yesus, yg walaupun adalah Allah namun telah mengosongkan diriNya dan taat sampai mati di kayu salib. Memang tidak mudah, namun Tuhan sendiri berfirman, orang yg mengandalkan Tuhan akan mendapat kekuatan baru seperti rajawali.

Apa maksudnya memandang kepada Yesus? Maksudnya adalah meneladani sikap dan tindakanNya. Saat kita menghadapi tekanan atau masalah, coba berpikir apa yg Yesus lakukan dalam situasi seperti ini? Selain itu, apapun masalahnya, ceritakan apa adanya kepada Tuhan, minta kekuatan dari Yesus. Dia adalah Imam Besar kita, yg telah mengalami juga apa yg kita rasakan. Dia yg paling mengerti apa yg kita hadapi dan hanya dari Dialah datang pertolongan kita.

No comments:

Post a Comment