Thursday, April 19, 2012

Hidup dalam Kebenaran

3 Yohanes 1:3 Sebab aku sangat bersukacita, ketika beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran, sebab memang engkau hidup dalam kebenaran.

Apakah yg dimaksud sbg hidup dlm kebenaran? Tidak lain adl menyadari bahwa hidup kita yg lama sbg manusia berdosa sudah ditebus oleh karya Yesus yg sempurna di kayu salib, dan kini kita hiduo sbg ciptaan baru yg dibenarkan, bukan karena usaha dan perbuatan kita, melainkan hanya oleh karena kebenaran Kristus yg mjd bagian kita yg percaya kpdNya.

Saya percaya, org yg hidup dlm kebenaran akan menampakkan ciri2 yg sering juga disebut sbg buah Roh, yaitu Kasih, Sukacita, Damai sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemahlembutan, dan Penguasaan Diri. Yesus sendiri berkata, bhw dari buah (perbuatan dan sikap) seseorang lah kita akan mengenal siapa dirinya yg sesungguhnya.

Adakah hari2 ini orang2 yg mengenal kita mampu melihat buah2 itu nyata dlm hidup kita? Adakah mereka bisa bersaksi bhw kita adl org2 yg hidup dlm kebenaran?

No comments:

Post a Comment