Saturday, April 21, 2012

Korban yg Tak Bercela

Maleakhi 1:14 Terkutuklah penipu, yang mempunyai seekor binatang jantan di antara kawanan ternaknya, yang dinazarkannya, tetapi ia mempersembahkan binatang yang cacat kepada Tuhan. Sebab Aku ini Raja yang besar, firman TUHAN semesta alam, dan nama-Ku ditakuti di antara bangsa-bangsa.

Pada jaman perjanjian lama, bangsa Israel harus mempesembahkan korban untuk keselamatan dirinya. Korban ini haruslah tidak bercela. Namun ternyata lama kelamaan bangsa Israel menganggap sepele hal tersebut dan tidak rela mempersembahkan yg terbaik untuk Tuhan. Yg terbaik malah disimpan untuk dirinya sendiri karena memang manusia cenderung mementingkan dirinya sendiri. Karena itulah Tuhan marah dan mengutuk orang2 yg mempersembahkan korban sembarangan, bukan yg terbaik.

Kematian Yesus di kayu salib telah menjadikan diriNya korban keselamatan kita, sekali untuk selamanya, sempurna dan tidak bercela. Karena itu bersyukurlah karena di dalam Yesus kita tidak perlu kuatir lagi akan kena kutuk. Apa yg kita harus kita persembahkan kepada Tuhan saat ini dalah hidup kita sebgai persembahan yg kudus, hidup dan berkenan. Bukan SUPAYA kita diselamatkan, melainkan sebagai ucapan syukur kita karena kita SUDAH ditebus dan diselamatkan. Haleluyah !!

No comments:

Post a Comment