Thursday, April 19, 2012

Menghadapi Saudara yg Keras Kepala

Yehezkiel 3:8 Lihat, Aku meneguhkan hatimu melawan mereka yang berkepala batu dan membajakan semangatmu melawan ketegaran hati mereka.

Ayat ini diberikan Tuhan untuk menguatkan Yehezkiel yg harus menghadapi bangsa Israel yg keras kepala. Berkali2 mereka ditegur Tuhan melalui nabi2Nya namun mereka tetap melanggar dan tidak juga bertobat.

Kita pun sering menghadapi orang2 berkarakter demikian, termasuk juga saudara2 seiman. Berkali2 kita tegur dan nasehati, namun tidak juga berubah. Adakah kita menyerah terhadap mereka dan tidak mau lagi berurusan dgn mereka? Adakah kita memilih untuk menjauhi mereka ? Hari ini Tuhan ingatkan lagi agar kita tdk menyerah terhadap org2 yg keras kepala. Walaupun kadang kita merasa lelah, jenuh, bahkan putus asa saat menghadapi mereka, ingat bhw Tuhanlah yg akan menguatkan kita.

Jadilah rekan sekerja Allah yg setia. Tetap berdoa untuk mereka walaupun tidak ada tanda2 perubahan. Percaya bahwa saat kita berdoa, maka sesuatu telah terjadi di alam roh yg baru kemudian termanifestasi di alam jasmani. Tetap nasehati, ingatkan akan kebenaran Firman Tuhan, dengan roh yg lemah lembut dan tidak menghakimi. Kerjakan apa yg menjadi bagian kita dan biarkan Tuhan yg menyempurnakanNya, sebab hanya Dialah yg sanggup mengubahkan seseorang.

No comments:

Post a Comment